Jadikan Hasil Potret Liburanmu Terlihat Layaknya Dijepret Fotografer Handal dengan Coba Tips Ini

12.53
Tips Wisata - Berlibur, pasti bawaanya adalah kamera. Tidak hanya ingin menikmati indahnya suasana dialam bebas, alih-alih kamu juga pasti juga akan menikmati serunya mengambil potret panorama disekitar wisata yang kamu kunjungi tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin perlu kamu coba agar hasil potretanmu terlihat bak di jepret seorang fotografer handal. Langsung saja intip tips berikut ini. 

Pintar-pintarlah untuk mengatur pencahayaan gambar

Saat kamu berlibur, pasti objek sasaran kamu semuanya terdapat di outdoor. Untuk pengambilan gambar diruang yang cukup gelap juga cukup rumit untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal, hal ini biasanya sering terjadi jika begitu pula untuk pengambilan di dalam ruangan. Begitu pula untuk di outdoor, jika cahaya terlalu over juga akan menjadikan hasil potretanmu tidak sempurna. Disini kamu bisa memainkan aperture dan juga shadow agar hasi jepretanmu terlihat lebih maksimal dan sempurna

Agar hasil potertan lebih hidup, usahakan ada objek manusia didalamnya

Jadikan Hasil Potret Liburanmu  Terlihat Layaknya Dijepret Fotografer Handal dengan Coba Tips Ini


Kebanyakan orang lebih suka mengambil sebuah foto saat liburan tanpa adanya sosok orang. Namun jika kamu tahu, hal tersebut malah membuat hasil bidikan kamu terlihat sepi dan kurang hidup. Untuk itu, sebisa mungkin ambilah gambar bersama dengan orang, meskipun terlihat kecil.

Gunakan pantulan bayangan objek lain agar hasil potretanmu lebih terasa berkelas

Jadikan Hasil Potret Liburanmu  Terlihat Layaknya Dijepret Fotografer Handal dengan Coba Tips Ini

Agar hasil fotomu terlihat lebih berkelas, kamu bisa mencoba untuk menggunakanpantulan atau bayangan dari objek lain. Dengan begitu hasil dari jepretan kamu pasti akan lebih menarik jika dibandingkan dengan pemoteran yang biasa tanpa adanya refleksi.

Jadikan warga lokal sebagai sasaran fotomu saat liburan


Biasanya saat kamu berlibur ke suatu tempat kamu akan dipandu oleh warga setempat, nah, itulah peluang kamu untuk menjadi warga setempat tersebut sebagai objek dalam pemotretan. Tentu saja hal ini akan menjadikan koleksi jepertanmu terlihat berbeda, karena bisanya hanya mengambil objek wisatanya saja.

Jangan bersedih saat cuaca beralih menjadi buruk saat kamu liburan

Jadikan Hasil Potret Liburanmu  Terlihat Layaknya Dijepret Fotografer Handal dengan Coba Tips Ini

Pastinya kesel ya saat sedang menikmati suasana liburan, eh, malah kehujanan. Namun sekarang bukan waktunya lagi untuk bersedih, segera arahkan kameramu untuk menangkap sebuah gambar pada desarnya air hujan. Cukup menarik bukan?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »