Tahu Takwa, Jajanan Khas Kediri Yang Siap Kamu Jadikan Oleh-Oleh Buat Keluarga

12.11
Jajanan Khas Kediri - Kediri, terkenal dengan kota Tahu, maka sudah tidak heran lagi jika banyak pengunjung dari luar kota yang data ke kediri hanya untuk menikmati Tahu Takwa atau Tahu Kuning khas Kediri tersebut. Kota Kediri sendiri memang merupakan kota Pusat dari pembuatan Tahu Takwa,  untuk itu orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan Kediri Kota Tahu.

Tahu Takwa, Jajanan Khas Kediri Yang Siap Kamu Jadikan Oleh-Oleh Buat Keluarga



Dari segi cita rasa, Tahu Takwa atau Tahu Kuning mempunyai rasa yang cukup gurih serta empuk dalam setiap gigitan. Saat di potong Tahu Takwa ini tidak mudah hancur, selain itu tekstur yang dimilikinya kenyal, lembut serta berpori. 

Dan jika kamu ingin menikmati Tahu Takwa ini dalam kondisi matang, (digoreng), pada bagian luar dari tahu ini lumayan kering seperti keripik, namun pada bagian dalamnya tetap lembut serta kenyal. Untuk pewarna kuning yang digunakan pada tahu Kuning khas Kediri ini terbuat dari bahan alami, yakni Kunyit. Dengan begitu tidak akan membahayakan penikmatnya, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, jika kamu saat ini sedang berkeliling kota Kediri, rasanya belum lengkap jika belum mampir di pusat Oleh-oleh Kediri, tepatnya di jalan Yos Sudarso. Di pusat oleh-oleh ini nantinya kamu juga bisa menikmati jajanan khas Kediri lainnya seperti Gethuk Pisang serta masih banyak pula yang lain sebagainya. Hemmbb yummy :D

Artikel Terkait

Previous
Next Post »